:::: MENU ::::
  • Rendi Rohaendi Purnama Sidik

  • Personal Blog

  • Cacing yang bermimpi terbang

Assalamualaikum wr wb.
kali ini saya akan memberikan jawaban mengenai test formatif perakitan komputer kelas X semester 2 bab 1.

pertanyaannya:

1. Jelaskan fungsi utama dari sistem operasi.
2. Jelaskan pengertian sistem operasi Unix.
3. Sebutkan ciri-ciri sistem operasi UNIX.
4. Sebutkan perkembangan system operasi windows.
5. Apakah Perbedaan utama sistem operasi Windows dan unix/linux?

Jawaban
  1. Sistem operasi bagaikan nyawa bagi komputer. Tanpa sistem operasi, kinerja komputer akan kacau. Komputer tidak akan dapat mengerjakan tugas yang kita berikan dengan lancar. Sistem operasi terdiri atas perangkat lunak yang berfungsi untuk mengendalikan sistem komputer.
  2. Unix. Sistem operasi ini menggunakan antarmuka sistem operasi POSIX, seperti SCO UNIX, keluarga BSD (Berkeley Software Distribution), GNU/Linux, debian, red hat, SUSE, Ubuntu, Zeath OS (berbasis kernel linux yang dimodifikasi.).
  3. -menggunakan antarmuka sistem operasi POSIX (berbasis kernel linux yang dimodifikasi.).       -MacOS/X (berbasis kernel BSD yang dimodifikasi, dan dikenal dengan nama Darwin) dan GNU/Hurd.
  4. MS-Dos, Microsoft Windows (windows 1.x – windows 3.x), Windows 95 – windows ME, Windows 98, Windows NT 3.xx – 4.xx, Windows 2000, Windows XP, Windows server 2003, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.
  5. Microsoft Windows adalah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation yang menggunakan antar muka berbasis grafis atau dikenal dengan nama GUI (Graphical User Interface). sedangkan unix adalah Sistem operasi yang menggunakan antarmuka sistem operasi POSIX.

mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mohon maaf atas segala kesalahan saya, semoga bermanfaat. sekian dari saya wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us