:::: MENU ::::
  • Rendi Rohaendi Purnama Sidik

  • Personal Blog

  • Cacing yang bermimpi terbang





1.microsoft word adalah program/aplikasi yang berfungsi untuk mengolah naskah paragraf, kalimat, kata, karakter. Jadi kita bisa menggunakannya untuk membuat draft Surat, Koran, Naskah, Makalah, Skripsi, dll asal itu semua berhubungan dengan Word ( Kata ). 

2.microsoft excel adalah berupa text, angka/number, statistik, grafik, dll yang berhubungan dengan perhitungan angka. Di dalam Excel kita dengan mudah menjumlahkan, mengkalikan, membagi, serta melalukan berbagai operasi hitung matematika dasar. Selain itu terdapat juga fungsi logika matematika digital yang biasa disebut dengan Fungsi Logika IF (jika).

diatas adalah perbedaan secara pengertiann
ini tabelnya ada dibawahh

No
Ms. Excel
Ms. Word
1.
Terdapat kolom dan baris
Tidak terdapat kolom dan baris
2.
Terdapat name box
Tidak terdapat name box
3.
Terdapat formula bar
Tidak terdapat formula bar
4.
Tidak terdapat number of words dan page number in document
Terdapat number of words dan page number in document
5.
Toolbar terdiri dari : home, insert, page layout, formulas, data, review, dan view
Toolbar terdiri dari : home, insert, page layout, references, mailings, review, view, design dan layout
6.
Nama file default Book1
Name file default Document1
7.
Memakai sheet
Memakai page
8
Terdapat 2 kontrol jendela
Terdapat 1 kontrol jendela
9.
Tidak terdapat page number in document
Terdapat page number in document
10.
Tidak terdapat ruler
Terdapat ruler



PERBEDAAN MICROSOFT WORD 2007 DAN MICROSOFT EXCEL 2007 PERBEDAAN MICROSOFT WORD 2007 DAN MICROSOFT EXCEL 2007
1.     Tampilan Lembar Kerja a.     Berupa kertas kosong putih b.     Terdiri atas kolom dan baris
 2.    Tampilan a.     Print layout, full screen reading, web layout, outline, draft b.     Normal, page layout, page break preview
 3.    Penggunaan a.     Digunakan mengolah kata b.     Digunakan mengolah kata
4.    Isi Tab a.     Home, page layout, references, mailings, review, view b.     Home, page layout, formulas, data, review, view
 5.    Tab Home a.     Terdiri dari grup : Clipboard, font, paragraph, styles, editing b.     Terdiri dari grup : Clipboard, font, aligment, number, styles, cells, editing
 6.    Tab Insert a.     Terdiri dari grup : Pages, tables, illustrations, links, header & footer, text, symbols b.     Terdiri dari grup : Tables, illustrations, chart, links, text
 7.    Tab Page Layout a.     Terdiri dari grup : Themes, page setup, page background, paragraph, arrange b.     Terdiri dari grup : Themes, page setup, scale to fit, sheet options, arrange
 8.    Tab Review a.     Terdiri dari grup : Proofing, comments, tracking, changes, compare, protect b.     Terdiri dari grup : Proofing, comments, changes
 9.    Tab View a.     Terdiri dari grup : Document view, show/hide, zoom, window, macros b.     Terdiri dari grup : Workbook view, show/hide, zoom, window, macros
10. Bar Status a.     Ada b.     Tidak ada
 11.  Garis Mistar a.     Ada b.     Tidak ada
 12. Cara Menulis/Mengganti a.     Langsung dapat diketik/dihapus b.     Diketik/dihapus pada formula bar Keterangan : a.    Microsoft Word 2007 b
.    Microsoft Excel 2007 PERSAMAAN MICROSOFT WORD 2007 DAN MICROSOFT EXCEL 2007
 1.     Memiliki bar judul
 2.    Memiliki tombol office
3.    Memiliki ribbon
 4.    Memiliki 8 tab
 5.    Memiliki scroll
 6.    Memiliki Quick access toolbar
 7.    Terdapat WordArt

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us